Klik Sini Untuk Besarkan Ruangan Chat



9 Fakta Menarik Tentang Sperma Yang Jarang Diketahui

9 Fakta Menarik Tentang Sperma Yang Jarang Diketahui



Sperma tentu sudah tidak asing bagi lelaki dewasa baik yang belum menikah, sudah menikah, atau memiliki anak. Selama ini diketahui bahawa kesihatan sperma didasarkan pada bentuk dan keaktifannya. Namun itu hanya satu dari banyak fakta sperma yang menarik dan layak diketahui umum.

Berikut ini adalah beberapa fakta yang menarik mengenai sperma yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang, terutama lelaki. Teruja? Hehehe. Ini adalah pendedahan yang dibuat  oleh Health Me Up (15/01).

1. Kalori
Jangan kira bahawa sperma hanyalah zat yang berfungsi untuk membuahi sel telur dan melakukan reproduksi. Anda juga harus mengetahui bahawa sperma mengandung lemak, kalori, dan bahkan kolesterol Satu sudu makan sperma mengandung 20 kalori.

2. Nilai nutrisi
Cairan sperma dan semen (air mani) juga sangat bernutrisi. Cairan tersebut kaya akan protein dan karbohidrat. Namun juga mengandung zat zink, lemak, dan kalsium yang boleh menguatkan gigi. Sperma juga sumber protein yang sangat baik.


3. Kanser payudara
Jarang melakukan hubungan seksual adalah salah satu penyebab munculnya kanser prostat. Namun tahukah anda bahwa mengambil cairan sperma dan semen (air mani) boleh mencegah kanser payudara? Efeknya amat berkesan apabila anda  mendapatkannya melalui hubungan seksual dan tidak mengambilnya melalui seks oral.

4. Jumlah sperma
Satu kali ejuksi mengandung hanya lima persen dari sperma yang ada dalam tubuh. Namun faktanya masih banyak pasangan yang sulit hamil. Hal ini kemungkinan bukan kerana jumlah sperma yang kurang tetap kualiti sperma yang tidak cukup untuk pembuahan.

5. Usia sperma
Diperlukan waktu dua bulan untuk memproduksi sperma. Produksi sperma adalah hal yang rutin terjadi pada tubuh lelaki, namun proses penuhnya akan memakan waktu dua bulan. Selain itu, sperma boleh hidup di dalam tubuh wanita setelah masuk melalui hubungan seksual selama dua hingga lima hari.

6. Ejuksi
Tanpa bermaksud untuk mengecilkan kejantanan lelaki, namun sebenarnya lelaki hanya mengeluarkan setengah sudu teh cairan semen dan sperma ketika melakukan ejuksi. Selain itu, jika lelaki tidak melakukan ejuksi saat berhubungan seks, sperma akan diserap kembali oleh tubuh sehingga tidak terbuang sia-sia.

7. Sperma yang sehat
Untuk memiliki sperma yang sehat, sangat penting untuk menjaga temperature testis Anda. Temperature testis harus tujuh darjah lebih rendah dibandingkan dengan temperature tubuh. Jadi, hindari memakai seluar yang terlalu ketat, sering menyilangkan kaki, atau menggunakan alat di sekitar testis yang boleh membuat temperaturenya meningkat.

8. Gerakan sperma
Dalam sekali ejuksi, setidaknya ada 200 juta sperma yang keluar. Meski sperma memiliki zat kimia yang boleh mengarahkan mereka untuk mendekati sel telur, namun seringkali sperma tak 'patuh' pada zat kimia tersebut. Banyak sperma yang hanya berputar-putar dan tidak segera maju untuk mencari sel telur.

9. Bentuk sperma
Selama ini secara umum sperma diketahui memiliki kepala berbentuk oval dan ekor yang panjang. Namun sebenarnya masing-masing sperma berbeda. Ada sperma yang memiliki dua kepala, kepala besar, kepala kecil, beberapa ekor, ekor yang bengkok, pendek dan macam-macam lagi.

Itulah beberapa fakta menarik tentang sperma yang jarang sekali diketahui. Dengan mengetahui fakta di atas anda akan lebih memahami dengan baik mengenai sperma dan kesihatan seksual anda sendiri.


4 comments:

nice sharing..

5 February 2014 at 13:17 comment-delete

nice sharing

5 February 2014 at 13:51 comment-delete

informasi yang menarik nih..hehehe

Regards,
-Strider-

5 February 2014 at 14:07 comment-delete

Best sharing ni..

5 February 2014 at 22:56 comment-delete

Post a Comment


Blog Archive

google-site-verification=UIIQk8hKReg9aDe9WrgxXxVavyJYB0E6JwZuqmRWhYQ