Foto-foto Eksklusif Mujahidin Syria Membuat Senjata




 Di bawah ini adalah berbagai foto yang menggambarkan betapa seadanya persenjataan FSA. Melihat foto-foto ini, jauhlah panggang dari api, apa yang dipropagandakan rejim Assad. Mereka mengatakan,  FSA adalah “Gerombolan bersenjata Al-Qaida, yang dipersenjatai oleh Amerika dan sekutunya”. Kenyataan di lapangan menunjukkan, FSA adalah rakyat yang karena sudah tak tahan ditindas, diberi ilham oleh Allah, untuk melawan dengan cara-cara yang tidak diduga sebelumnya.

Foto-foto ini juga menunjukkan bagaimana kereatifnya Mujahidin Suriah yang terpaksa merakit senjata darurat dalam perjuangan mereka melawan rejim diktator Assad.

Meskipun persediaan senjata berkurang, Mujahidin Suriah tetap berjuang menghadapi pesawat tempur, artileri dan tank loyalis Assad dengan membuat senjata rakitan mereka sendiri.

Tukang kayu dan tukang besi lokal pun turut ambil bagian dalam mengkreasikan trebuchet [senjata pelontar berpengimbang berat] darurat yang mirip dengan senjata yang digunakan pada periode abad pertengahan.

Granat dibuat dari bola hias. Ketapel raksasa dirancang untuk menembakkan bom ke arah tentara dan kendaraan musuh dengan menggunakan besi yang dibengkokkan.

Senjata darurat lainnya juga dikreasikan dari papan kayu dan digunakan untuk menembakkan rudal ke wilayah musuh.



1.Seorang lelaki mengerjakan pembuatan kerangka mortir yang diimprovisasi di dalam sebuah pabrik tempat memproduksi roket mortar milik tentara Bashar Al Assad yang direbut para pejuang oposisi




2. Mujahidin menggunakan ketapel untuk menembakkan granat buatan sendiri ke arah tentara Suriah dalam pertempuran di lingkungan Arabeen, Damaskus.




3. Kendaraan militer lapis baja rakitan sendiri yang disebut "Sham 1" di daerah al-Assal Khan.





4. Para pejuang FSA berdiri di samping kendaraan militer buatan sendiri yang disebut "Sham 2" di distrik Khan al-Assal.



5. Mujahidin Suriah menggunakan stick kontroler videogame untuk mengaktifkan senapan mesin dari Sham 2, kendaraan lapis baja buatan sendiri yang dibuat oleh Mujahidin Brigade Al Ansar, di Bishqatin, 4 km sebelah barat dari Aleppo.




6. Seorang pemuda bekerja di sebuah lokasi produksi roket rakitan di sebuah pabrik rahasia di Al-Bab, 30 kilometer dari Aleppo. Bom-bom yang dijatuhkan tentara rezim namun gagal meledak dikumpulkan, dan komponennya didaur ulang oleh kelompok-kelompok mujahidin. Setiap harinya, hampir 50 rudal dirakit untuk memeprsenjatai Mujahidin Brigade Abu Bakr.





7. Seorang perakit bom dari kelompok mujahidin Abu Suleiman merakit kabel bom pipa kabel, yang akan diledakkan di daerah tertentu untuk membuat jalan pintas di benteng pertahanan mereka di pegunungan utara Idlib. Abu Suleiman, yang mendanai persenjataan untuk unit tempur yang membawa namanya, telah mengumpulkan salah satu dari banyak kelompok bersenjata untuk melawan rejim.



8. Perakit senjata Mujahidin, Abu al-Fadhel memamerkan deretan senjata buatannya, termasuk diantaranya sebuah granat tangan, sebuah roket peluncur portabel, dan roket dengan berbagai hulu ledak ledak di Aleppo. Mujahidin Suriah bersenjatakan ringan yang menghadapi pesawat tempur, artileri dan tank pasukan Bashar Assad telah merubah senjata mereka sendiri untuk mengisi kekurangan persenjataan dan amunisi di gudang-gudang persenjataan mereka.




9. Salah seorang pejuang sedang memanggul sebuah bom rakitan ketika mereka mencoba untuk mengusir serangan terkoordinasi yang menggunakan mortar, tank dan tembakan artileri udara yang dilakukan oleh tentara loyalis Assad di distrik Jedida Aleppo.




10. Mujahidin Suriah mengarahkan peluncur mortir buatan sendiri di utara Aleppo.





11. Mujahidin menggunakan software kompas elektronik yang dioperasikan menggunakan smartphone untuk membantu mereka mengarahkan senjata anti-pesawat buatan lokal itu di dekat bandara militer Menagh di pedesaan Aleppo.




12. Pejuang FSA berdiri di samping senjata anti-pesawat buatan lokal di dekat bandara militer Menagh di pedesaan Aleppo.




13. Mujahidin mempersiapkan bom-bom molotov di utara Aleppo.



14. Pejuang FSA dari Brigade Tahrir al Sham menyalakan sumbu granat improvisasi, siap untuk diluncurkan dari  shotgun yang telah dimodifikasi, ke arah tentara Angkatan Darat Suriah di Arabeen.




15. Pejuang FSA menyiapkan rudal buatan sendiri sebelum diluncurkan ke arah bandara militer di utara Aleppo.



16. Mujahid Suriah yang dulunya seorang musisi ini sedang merakit bahan-bahan peledak buatan sendiri di desa Shamarine Ma'ar dekat Idlib.



17. Kelompok Mujahidin bernama Brigade Abu Bakr sedang menyiapkan rudal untuk diluncurkan di dekat wilayah Albab, 30 kilometer dari Aleppo.



18. Mujahidin Brigade Abu Bakr meluncurkan rudal rakitan.



19. Pejuang FSA dari Brigade Tahrir al Sham sedang melakukan pengecekan pada senapan shotgun improvisasi, yang digunakan untuk menembakkan granat rakitan, di daerah Arabeen, Damaskus.




20. Salah satu proses pembuatan roket mortar para mujahidin suriah di pabrik senjata hasil rampasan perang.



Di Kumpulkan sebelum akhirnya disalurkan kepada Mujahidin Suriah






Hasil kerja akhir, beginilah roket-roket oposisi dibuat disebuah pabrik senjata hasil rampasan perang.




21. Seorang Mujahid menembakkan senapan mesin berat yang diangkut di sebuah mobil truk ke arah sebuah bangunan tempat persembunyian pasukan Loyalis Assad selama bentrokan sengit di distrik Jedida, Aleppo.




0 comments:

Post a Comment



Blog Archive

google-site-verification=UIIQk8hKReg9aDe9WrgxXxVavyJYB0E6JwZuqmRWhYQ