Enggan Bayar Nasi Ayam Punca Wanita Bogel Di Petaling Street





VIDEO seorang wanita yang tampil separuh bogel dalam satu pergaduhan di Petaling Street baru-baru ini sememangnya mendapat perhatian umum.

Menurut seorang peniaga yang ingin dikenali sebagai Wong berkata pergaduhan itu berpunca daripada wanita itu tidak mahu membayar dua pinggan nasi ayam yang dimakannya.

Melalui sumber The Star, wanita itu menafikan yang dia makan di restoran itu selepas ditahan oleh pemiliknya.

“Namun wanita itu ditangkap memang berada disitu melalui rakaman CCTV restauran itu, dia mula menanggalkan bajunya kerana tidak mahu bayar,” kata Wong.

Menerusi rakaman video yang viral itu, wanita itu kedengaran berkata ‘Don’t do this to me, I pay you’ sebelum menanggalkan satu persatu pakaiannya.

Wanita yang pada mulanya dipercayai pelancong itu sebenarnya warga tempatan.

Identitinya sebagai warga tempatan terbukti selepas dia bertutur dalam Bahasa Melayu di dalam video itu. – MYNEWSHUB.CC


1 comments:

Post a Comment

VIDEO Si Comel Menangis Sebab Ikan Kesayangan Mati






GELAGAT seorang budak lelaki comel yang menangis kerana kehilangan ‘sahabat’ kesayangan iaitu seekor ikan emas telah menarik perhatian pengguna laman sosial di seluruh dunia.

Kanak-kanak dikenali sebagai Kowen itu tinggal di Kanada.

Rakaman tersebut dimuat naik oleh Bapa Kowen, Brooke Geherman pada bulan lalu setelah isterinya merekodkan perbuatan anak lelaki mereka itu melepaskan bangkai seekor ikan emas ke dalam mangkuk tandas. Namun apa yang menghibakan, setelah ikan itu hilang dari pandangan, Kowen mula sebak dan menangis. Jom saksikan video di bawah.


0 comments:

Post a Comment

AS Larang Rawatan Terapi Kulit Guna Spa Ikan








WASHINGTON DC - Fish spa atau terapi ikan dilaporkan tidak lagi sepopular dua tahun lalu dan sukar ditemui malah di beberapa tempat di Amerika Syarikat (AS), perkhidmatan terapi spa semacam ini sudah mula dilarang.

Dalam kes terbaharu, Mahkamah Tinggi AS pada Isnin lalu menolak permohonan rayuan seorang pemilik spa ikan di Phoenik, Arizona yang mencabar peraturan tempatan mengenakan larangan terapi ikan di bandar raya itu.

Penolakan tersebut mengakhiri perdebatan panjang mengenai tahap keselamatan rawatan terapi ikan, sekali gus pemerintah AS membuat penilaian, kaedah spa ikan tidak selamat dan berisiko tinggi menularkan jangkitan luka.

Fish spa ialah terapi menggunakan ikan jenis Garra rufa yang tidak bergigi dengan ikan itu ditempatkan dalam kolam semacam akuarium, serta pelanggan cuma duduk santai sambil memasukkan kaki mereka ke dalamnya.




Ikan spesies ini yang juga disebut ‘ikan doktor’ dan diimport khas dari China; hanya akan memakan sel-sel kulit mati sehingga lapisan permukaan kulit pelanggan tersebut akan terasa lembut seumpama bayi baru lahir.

Cindy Vong, pemilik kedai salon kuku di Phoenix, mula memperkenalkan terapi ikan pada 2008 sebelum mengubah model bisnes operasi premisnya langsung menjadi fish spa yang ternyata sangat popular ketika itu.

Namun pada 2009, dia ditegur oleh Dewan Kosmetik Arizona kerana terapi ikan dianggap melanggar standard keselamatan perubatan dan jika diteruskan ia boleh didakwa melanggar undang-undang kerajaan tempatan.




Alasan yang dikemukakan adalah setiap peralatan menicure dan pedicure harus melalui proses steril atau nyah kuman dengan cara pemanasan didih secara khusus, namun tentu saja ikan akan mati apabila disterilkan.

Justeru, ikan tersebut tidak dijamin selamat ketika melakukan sentuhan manja dengan kulit pelanggan, manakala penggunaan ikan jenis lain yang lebih agresif daripada Garra rufa dibimbangi boleh melukai kulit manusia.

Ini mengakibatkan kuman atau virus lebih mudah masuk menerusi kawasan luka yang terdedah dan menjadi rasional kenapa rawatan terapi ikan tidak dibenarkan beroperasi di banyak tempat di AS.

Sumber




0 comments:

Post a Comment

BAYAR ZAKAT LEBIH BAGUS DARI BAYAR CUKAI LHDN









ZAKAT DAN CUKAI

1. Mengikut Akta Cukai Pendapatan 1967 terdapat peruntukan bahawa setiap mereka yang telah membayar zakat boleh dikecualikan atau mendapat pelepasan kadar tersebut dari membayar cukai pendapatan.Untuk mendapatkan pengecualian tersebut, perkara yang perlu dibuktikan ialah :

i) Pembayaran dibuktikan dengan resit yang dikeluarkan oleh pihak yang diberi kuasa untuk memungut zakat.

ii) Zakat di bayar kepada amil-amil yang diiktiraf dan dilantik oleh pemerintah.

2. Menurut Akta Cukai Pendapatan (Pindaan 2000) sekiranya seseorang individu telah membayar zakat pada 2000, maka pelepasan cukai akan diberikan pada tahun yang sama.

Terdapat dua kaedah untuk mendapat pelepasan cukai iaitu :-

i) SITUASI BAGI YANG MEMBAYAR ZAKAT SECARA TUNAI

Ahmad telah membayar zakat sebanyak RM 2,500 secara tunai pada bulan Januari tahun 2000. Ahmad kemudian menyerahkan resit zakat tersebut serta merta ke pejabat LHDN. Pihak LHDN akan membuat arahan bertulis kepada majikan untuk mengurangkan atau melepaskan cukai Ahmad untuk tahun 2000.





* resit zakat yang telah dibayar hendaklah diserahkan kepada LHDN dengan segera (serta-merta).

ii) SITUASI BAGI YANG MEMBAYAR ZAKAT SECARA POTONGAN GAJI (BULANAN)
Menurut Akta Cukai Pendapatan (Pindaan 2000) umat Islam yang membayar zakat melalui potongan gaji akan dapat mengurangkan atau menghentikan bayaran Potongan Cukai Berjadual (PCB) secara serta merta.


SUMBER PENOLAKAN BERDASARKAN KAEDAH B
Contoh :
a) Bulan Jun 2000
Zakat : RM 55
---------------
PCB : RM 95
Anda akan hanya dikenakan PCB sebanyak RM 40.00 (RM 95 - RM 55)

Contoh :
a) Bulan Feb 2000
Zakat : RM 55
---------------
PCB : RM 50


Anda tidak dikenakan PCB kerana telah membayar zakat melebihi jumlah PCB.
*Majikan hendaklah menghentikan atau mengurangkan bayaran PCB pekerja berdasarkan jumlah zakat yang telah dibayar.



0 comments:

Post a Comment

Kad Jemputan Kahwin Zaman Dahulu

Kad jemputan kahwin zaman nenek dan emak ayah kita. hanya di atas sekeping kad yang simple untuk menyampaikan maksudnya yang tersendiri. Alhamdulillah kehidupan pasangan pengantin kekal bahagia hingga ke anak cucu.


Kad Jemputan Kahwin pada tahun 1972





Ini pula kad jemputan kahwin pada tahun 1966





Tetapi kad jemputan kahwin sekarang siap ada muzik, hiasan gambar bakal pengantin, segala potongan ayat Al-quran serta hadith diselitkan bersama... peta tunjuk arah ke rumah pengantin juga ada supaya tidak sesat dan bermacam-macam lagi. 

0 comments:

Post a Comment

KONSPIRASI DAJJAL MAHU MEMBUNUH “MUHAMMAD AKHIR ZAMAN”





Serangan Barat terhadap Islam dengan pelbagai fitnah adalah serangan langsung kepada pembawa risalah Islam itu, yakni Baginda sallaLlahu ‘alaihi wassalam. Bagi sesiapa yang mengenali akhlak dan peribadi Baginda yang suci, nescaya segala tohmahan tersebut amat melukakan hati.


Musuh Islam mahu menghapuskan kecintaan umat pada Baginda sallaLlahu ‘alaihi wassalam, mereka mahu menghapuskan nama Muhammad sallaLlahu ‘alaihi wassalam pada dunia moden ini. Gerakan Dajjal mengetahui bahawa tiada yang boleh menghalang mereka untuk menguasai dunia ini melainkan pengikut Muhammad sallaLlahu ‘alaihi wassalam.

Saya tertarik dengan satu tulisan di blog Ibnu Yaakob yang mengatakan bahawa serangan yang dilakukan pada Iraq dan Afghanistan bukan atas alasan minyak semata-mata atau mencari kekayaan. Ini kerana mereka sudah memiliki kekayaan, tapi yang sebenarnya ialah untuk mencari pengganti Muhammad sallaLlahu ‘alaihi wassalam iaitu Imam al-Mahdi yang amat diyakini berada di negara tersebut. Sebab itulah banyak serangan tertumpu pada wanita dan kanak-kanak atau orang awam yang disyaki mempunyai pertalian dengan Imam Al-Mahdi.




Para pelampau Yahudi tidak akan berputus asa. Walaupun dalam kitab mereka sudah menyatakan akan lahirnya Muhammad sallaLlahu ‘alaihi wassalam,Nabi akhir zaman, tetapi mereka akan pastikan Muhammad akhir zaman adalah daripada keturunan mereka dan membantu mereka menguasai dunia.

Justeru itu mereka telah menghantar pasukan pengintip di segenap penjuru untuk mencari kanak-kanak yang memiliki ciri-ciri nabi akhir zaman. Jika bukan di kalangan mereka, ia hendaklah dibunuh.

Sejarah mencatatkan bagaimana Buhaira, seorang pendeta Yahudi yang apabila melihat Nabi sallaLlahu ‘alaihi wassalam ketika mengikuti Abu Talib dalam rombongan perniagaan ke Syam, beliau menyarankan agar Abu Talib membawa Rasulullah sallaLlahu ‘alaihi wassalam yang masih kanak-kanak itu kembali ke Mekah, kerana dibimbangi akan dibunuh oleh agen Yahudi apabila menemuinya.

Kalaulah di zaman yang tiada teknologi pun mereka sudah mampu memiliki fakta-fakta bentuk gambaran Nabi ketika kecil untuk diberi pada agen Yahudi untuk membunuhnya, apatah lagi di zaman ini. Mereka tahu segalanya telah disusun atur oleh Allah tetapi mereka tetap berani mahu menentang aturan Allah. Kini mereka tidak mahu tersilap melepaskan al-Mahdi sedari zaman kanak-kanak lagi, dibimbangi berulang kembali kealpaan mereka dahulu yang membiarkan Muhammad sallaLlahu ‘alaihi wassalam membesar sehingga akhirnya memusnahkan mereka.

Walaupun di kalangan umat Islam berlakunya pelbagai aliran kepercayaan terhadap kelahiran Imam al-Mahdi, tetapi bagi Zionis, ia adalah pasti. Ini dapat dilihat melalui pembongkaran penulisan dan perbincangan mereka terhadap al-Mahdi.


MISTERI KERJASAMA YAHUDI DAN NASRANI

Yahudi dan Nasrani pada sejarahnya bermusuhan sesama mereka. Amat mustahil untuk mereka bergabung disebabkan tiada titik pertemuan dalam ajaran kedua agamanya. Justeru apabila mereka bergabung kini, ia suatu misteri yang mesti dikaji.

Berbanding Islam, ia agama yang mempunyai titik pertemuan dengan kedua ajaran tersebut dengan memuliakan Nabi Isa a.s dan menyucikan ibunya, Siti Maryam. Bahkan Islam amat bertoleransi dengan menganjurkan hubungan yang baik dengan kaum Yahudi dan Nasrani, sehingga boleh memakan sembelihan mereka dan berkahwin dengan perempuan di kalangan Ahli Kitab.

Semua perintah tersebut terpakai selagi Yahudi dan Nasrani tidak bersama menjadi kawan sesama mereka. Namun apabila berlaku sebaliknya, Allah memerintahkan umat Islam menjauhi kaum tersebut sebagaimana firmanNya :

“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani itu sebagai teman rapat kerana setengah mereka menjadi teman rapat kepada setengahnya yang lain dan sesiapa di antara kamu yang menjadikan mereka teman rapatnya, maka sesungguhnya dia adalah dari golongan mereka itu.” (Al-Maidah : 51)


Ini disebabkan penggabungan Yahudi dan Nasrani sebenarnya adalah membentuk satu agama baru yang sebenarnya menjalankan ritual penyembahan kepada IBLIS atau di istilahkan sebagai LUCIFER. Mereka bukan penganut agama Ahli Kitab lagi, bahkan agama ajaran Dajjal yang telah berjaya mempengaruhi para penganut kedua-dua ajaran samawi tersebut melalui tipudaya para PENDITA JAHAT agar meninggalkan agama mereka sejak sekian lama; lalu menyembah dirinya dan syaitan. Mereka ini asal punca keturunan yang memang memusuhi Allah SWT. Contohnya keturunan elit istana dari zaman purba Mesir (Firaun) mengalir dalam darah keturunan kedudukan Diraja di Eropah hari ini. Jika anda tidak tahu, upacara pertabalan Queen of England yang diamalkan hari ini sebenarnya adalah lebih kurang sama seperti upacara pertabalan Firaun sejak beribu tahun dahulu di Mesir. Ia berkaitan alat-alat kebesaran yang digunakan, juga simbol-simbol Yahudi yang digunakan dalam upacara pertabalan dan ritual-ritual satanis “kecil” yang diamalkan semasa pertabalan.

Jelas mengapa penyembah Iblis ini memusuhi Islam. Ia kerana mereka mahu menggulingkan akidah tauhid dan menguasai umat serta negara Islam secara 100 peratus. Agama-agama lain di dunia pula sudah berjaya disesatkan secret society penyembah syaitan sejak zaman tamadun awal lagi. Agama Nasrani berjaya disesatkan konsep ketuhanannya dengan dimasukkan elemen Triniti (Tuhan Bapa-Anak, Tuhan-Roh Kudus) dengan perantaraan konco bernama Paulus yang kini dikenali sebagai tokoh penyebar agama itu. Agama Yahudi Judaism pula berjaya diselewengkan dengan memecahkan bangsa itu dan memusnahkan teks Kalam Allah (Taurat, Zabur) melalui penjajahan dan perhambaan di Babylon, Assyria, Rom dan Greek sehingga bangsa itu hilang identiti Hebrew.

Kedatangan Islam untuk menyampaikan Quran bagi menyempurnakan kitab-kitab yang dimusnahkan dicemari penulisannya itu menimbulkan kebimbangan di kalangan golongan syaitan bertopeng manusia ini (Kultus Syaitan), kerana Islam akan membawa manusia kembali mengenal Tuhan yang wajib disembah. Agama-agama lain (bukan daripada perintah Allah) terutama polytheistic yang menyembah banyak dewa dan patung pula tidak diganggu oleh Illuminati kerana langsung tidak mengancam perancangan mereka.




Penyembah Allah dan Pendukung setia ajaran Muhammad sallaLlahu ‘alaihi wassalam yang mulia (para ulama’, para auliya’) kini di hujani pelbagai fitnah dan serangan istilah; Mereka dituduh sebagai pengganas, taksub, fundamentalis, pelampau agama, terroris, bapa bid’ah dan sebagainya. Ia adalah kesan ancaman fitnah pengikut Dajjal (pengikut syaitan) seperti yang pernah dipesan oleh Nabi kita yang mulia Muhammad sallaLlahu ‘alaihi wassalam lebih 1400 tahun lalu. Islam yang merupakan satu-satunya agama Allah yang masih mendokong Tauhid terus ditentang habis-habisan dan cuba disesatkan, di bida’ahkan sebagaimana ajaran-ajaran Tauhid terdahulu.

Hari ini, penyembah syaitan ini sudah hampir kepada perancangan terakhir mereka. Pendukung aliran Zionis berusaha melepaskan semula Dajjal yang bermata satu atau Dewa Horus (Dewa Mesir Purba) atau One-Eyed Sun God. Bukti perancangan dan agenda mereka berada di sekeliling kita tanpa semua di kalangan kita sedar.

Golongan Zionis (pengikut Dajjal) ini dibenci oleh Ahli Kitab Yahudi (Orthodoks) dan Nasrani yang benar, tetapi golongan syaitan ini pandai berselindung di sebalik wajah agama Yahudi dan Nasrani sehingga masyarakat dunia tertipu. Yahudi Ortodox tidak pernah bersetuju dengan gagasan Zionis (rujuk Protokol Zionis) dan lebih menghargai keamanan. Yahudi Ortodox ini juga pernah disampaikan dakyah Zionis bagi merealisasikan negara Yahudi Israel melalui agenda Nazi namun mereka menolak dan kesannya, mereka dibunuh (Peristiwa Holocust). Mereka dibunuh bahkan diperalatkan untuk mengaburi serta mendapat simpati dunia agar merestui penubuhan negara Israel yang wujud hari ini. Manakala Yahudi yang berfahaman Zionis dan Mason pula dibenarkan hidup untuk merealisasikan penubuhan Israel.

Di mana Yahudi Ortodox ini tinggal hari ini? Mereka tidak tinggal di Israel tetapi berada di Amerika dan Eropah. Mereka hidup dalam kelompok tersendiri dan menyisihkan diri daripada kemajuan yang dikecapi dunia hari ini. Mereka sama seperti golongan Amish (Penganut Kristian Tradisional- terpinggir). Tetapi tidak bermakna mereka tidak terlibat langsung dalam agenda Illuminati, mereka dilibatkan sama dan kita umat Islam juga turut dilibatkan sama tanpa kita sedari.

Kita berada di zaman yang berhadapan dengan serangan ‘Syaitan Besar’ iaitu Dajjal. Rasulullah saw banyak mengingatkan kita akan Dajjal ini. Segala tokoh dan negara yang berpengaruh tunduk padanya kerana ia menjanjikan kekuasaan dan kekayaan.

Amerika, Britain dan sekutunya kini dibawah panji-panji Dajjal untuk menguasai dunia. Seluruh manusia yang mencintai dunia, akan berada di bawah telunjuknya dan menyembahnya tanpa perlu menukar agama. Orang Islam, Kristian, Yahudi tetap dengan agama masing-masing, tetapi hati dan fikiran mereka menyembahnya kerana ia mampu memberi kekayaan, kehebatan, pengaruh dan kekuasaan.


BERSATU SEMARAKKAN PERJUANGAN CINTA RASULULLAH sallaLlahu ‘alaihi wassalam
Segala keimanan yang berada dalam jiwa umat Islam ditarik perlahan-lahan dengan silaun kebendaan dan kecanggihan teknologi yang hebat. Jiwa ini perlu dipertahan dengan diikat sekuatnya dengan kecintaan pada Rasulullah sallaLlahu ‘alaihi wassalam.

Jiwa yang hidup dengan cinta pada Rasulullah sallaLlahu ‘alaihi wassalam akan membuatkan seseorang itu teguh keyakinan pada ajaran Baginda berkaitan dengan keTuhanan, ibadah, syariat, alam barzakh, alam Mahsyar, neraka dan syurga.

Jangan kita menyusun majlis Maulidur Rasul sekadar untuk mengingati Baginda, sallaLlahu ‘alaihi wassalam berarak dan makan minum, tetapi lebih jauh lagi adalah untuk merapatkan kembali saff Islam dalam mempertahankan diri daripada kehancuran akidah yang begitu hebat serangannya.

Kita wajib bangun di atas kesatuan hati yang mencintai Baginda sallaLlahu ‘alaihi wassalam, dengan mengamalkan ajaran Baginda sallaLlahu ‘alaihi wassalam dan menyakini bahawa tiada jalan lain mencapai kejayaan dunia dan akhirat melainkan jalan yang ditunjuki Baginda sallaLlahu ‘alaihi wassalam, tiada jalan lain untuk menjadi mulia dan tiada hina di dunia dan akhirat melainkan jalan yang ditunjuk Baginda sallaLlahu ‘alaihi wassalam, tiada jalan lain untuk mencapai cinta Allah melainkan dengan mengikuti Baginda sallaLlahu ‘alaihi wassalam. Baginda sallaLlahu ‘alaihi wassalam adalah Nur yang didatangkan kepada seluruh manusia di alam yang penuh kegelapan ini. Sesiapa yang berpaling daripada Nur ini, mereka akan teraba-teraba dalam kegelapan dan mereka akan menjadi habuan syaitan dan Dajjal untuk meratah daging, hati dan tulang serta menjadi teman mereka dalam Neraka nanti.

Semoga diharap pada pembaca laman ini, akan sentiasa menyemarakkan sambutan Maulidur Rasul di rumah, di pejabat, melalui wadah masing-masing, di kampung masing-masing dan sebagainya demi untuk sebuah cinta, demi untuk menjaga akidah diri, keluarga serta masyarakat.

Sambutan Maulidur Rasul adalah amalan yang amat ditekankan seluruh Ulama tradisi Alam Melayu di nusantara ini. Jangan biarkan amalan ini mati, ini adalah dakwah kebijaksanaan Ulama Alam Melayu dalam mempertahankan akidah dan ajaran Islam dengan penuh hikmah dan menepati jiwa orang Melayu.


Marilah kita bersatu hati, satu rasa, satu fikrah, satu aspirasi dalam menghidupkan cinta pada Baginda sallaLlahu ‘alaihi wassalam serta mencintai segala ilmu dan amalan Ulama Alam Melayu yang alim, soleh dan amat bijaksana.


2 comments:

Post a Comment

Ada Apa dengan Yaman?





Ada apa dengan Yaman? Sebaiknya kita lihat dulu petanya.

Di peta terlihat bahwa Yaman berbatasan darat dengan Arab Saudi, dan menguasai perairan strategis Bab el Mandab dan teluk Aden, dan bahkan menguasai pulau Socotra yang kini menjadi pangkalan militer AS. Jalur perairan ini sangat penting karena menjadi tempat lewatnya kapal-kapal tanker pembawa minyak dari Teluk Persia ke Eropa (melewati Terusan Suez). AS sangat berambisi mengontrol jalur minyak ini dan di saat yang sama, secara ekonomi Iran pun terancam bila AS sampai menguasai jalur tersebut. Selain itu, meski saat ini produksi minyak Yaman hanya 0,2% dari total produksi minyak dunia, negeri ini menyimpan cadangan minyak yang sangat sangat besar.


Kelompok-kelompok Utama dalam Konflik Yaman:


Ikhwanul Muslimin vs Imam Yahya (Syiah Zaidiyah)

Yaman tadinya berada di bawah kekuasaan Imperium Ottoman. Kemudian, setelah Ottoman kalah dalam Perang Dunia I, Inggris menguasai Yaman selatan (terutama wilayah Aden yang menguasai jalur laut); sementara Yaman utara dikuasai oleh Imam Yahya yang bermazhab Syiah Zaidiah, yang membentuk Kerajaan Yaman. Italia mengakui pemerintahan Imam Yahya, sementara Inggris menentangnya karena tekad Imam Yahya adalah mengusir Inggris dan menyatukan Yaman.

Inggris (dan Mesir) membacking gerakan “Free Yemenis” yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin. Gerakan ini pada tahun 1962 berhasil menggulingkan pemerintahan Imam Yahya dan memproklamasikan “Republik Arab Yaman.”

Pemerintahan baru ini memperluas gerakan untuk menguasai Yaman selatan (yang dikuasai Inggris), dengan meminta bantuan militer dari Presiden Mesir, Gamal Abdul Nasser yang mengirim 70.000 tentara ke Yaman (1962-1965).

Inggris, yang memusuhi Nasser akibat aksinya menasionalisasi Terusan Suez tahun 1956, menggunakan konflik internal Yaman untuk melemahkan Nasser, dengan bantuan Mossad, CIA, intelijen Arab Saudi, dan SAVAK (intel Iran zaman Syah Pahlevi). Selama tahun 1960-an, AS menyuplai perlengkapan militer Arab Saudi senilai 500 juta Dollar (agar Arab Saudi semakin kuat dan memegang kendali dalam konflik di Yaman). Tahun 1968, Nasser mundur dari Yaman, dan setahun sebelumnya, Inggris juga angkat kaki dari negara itu.

Namun, kelompok pro Naser masih eksis hingga sekarang dan menjadi salah satu aktor utama politik Yaman, yaitu the Nasserite Unionist People’s Organization.



Partai Sosialis vs Ikhwanul Muslimin


Tahun 1967, the National Liberation Front (NLF) yang berhaluan Marxis menguasai Yaman selatan dan membentuk negara independen (Republik Rakyat Demokratik Yaman). Sementara itu, sejak tahun 1978, Republik Arab Yaman dipimpin oleh Presiden Ali Abdullah Saleh.


Runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1990 membuat kedua pemerintahan Yaman yang memang lemah memutuskan memulai negosiasi untuk bersatu. Pada Mei 1990, terbentuklah pemerintahan persatuan dengan nama Republik Arab Yaman, dengan Ali Abdullah Saleh sebagai presiden dan Ali Salim Beidh (semula Presiden Yaman selatan, berasal dari partai sosialis) menjadi wakil presiden. Untuk menundukkan orang-orang sosialis, Saleh bekerja sama dengan anasir Ikhwanul Muslimin (Partai Islah atau Partai Reformasi didirikan 13 Sept 1993. Menurut pendirinya, Syekh Abdullah bin Hasan al-Ahmar, tujuan utama didirikannya partai ini adalah untuk melawan orang-orang sosialis). Saleh harus menggunakan tangan Partai Islah, karena partainya sendiri (the General People’s Congress) terikat perjanjian unifikasi dengan Partai Sosialis.

Namun belakangan, IM dan Sosialis (dan Nasserite) justru bergabung untuk melawan Saleh; mereka membentuk Joint Meeting Parties (JMP).


Rezim Saleh vs Ikhwanul Muslimin

Kekuasaan Ikhwanul Muslimin (IM) di Yaman sangat besar sejak mereka berhasil menggulingkan Imam Yahya. Mereka menguasai separuh institusi pendidikan di Yaman (dan mendapatkan dana yang besar dari Arab Saudi). Tokoh IM juga menjadi pejabat di Dinas Intel dan berperan besar dalam membungkam kelompok kiri dan komunis. Empat menteri penting juga dijabat orang IM (menkeu, mendagri, mendiknas, dan menkeh). Pejabat-pejabat penting di pemerintahan pun banyak yang dipegang tokoh IM.

Pengaruh besar IM ini membuat khawatir Presiden Saleh dan sejak tahun 2001, ia mulai melucuti kekuasaan IM dengan cara merombak sistem pendidikan. Sejak itu konflik antara kedua faksi ini semakin meluas. Bila pada pilpres 1999, IM (Partai Islah/Partai Reformis) mencalonkan Saleh sebagai kandidat presiden, tahun 2006 mereka mendukung lawan Saleh, Faisal Bin Shamlan (namun Saleh tetap menang pilpres).

Rezim Saleh vs Sosialis dan Suku Houthi (Ansarullah)
Meskipun memiliki cadangan minyak yang kaya dan posisi yang sangat strategis, Yaman adalah negara miskin, menghadapi krisis pangan, dan ketidakadilan ekonomi. Berbagai gerakan pemberontakan terhadap Rezim Saleh bermunculan. Tahun 1994, Wapres Ali Salim Beidh (sosialis) mundur dan kelompok sosialis kemudian angkat senjata dan terjadilah perang sipil. Presiden Saleh, dibantu oleh Arab Saudi (dan Partai Islah/Ikhwanul Muslimin) akhirnya menundukkan pemberontakan itu.

Sejak tahun 2004, suku Houthi yang bermazhab Syiah Zaidiyah menuntut otonomi khusus di wilayah Saada sebagai protes atas diskriminasi dan penindasan dari rezim Saleh. Tuntutan ini dihadapi dengan senjata oleh Saleh (lagi-lagi dibantu Arab Saudi), dan meletuslah perang sipil yang menewaskan lebih dari 5000 tentara dan rakyat sipil (suku Houthi) pada rentang 2004-2008.


Rezim Saleh – Amerika – Al Qaida – Kelompok Salafi


Tahun 2009, kelompok Salafi (Gerakan Yaman Selatan/ al Hirak al Janoubi) yang dipimpin kelompok Tareq Al Fadhli angkat senjata melawan rezim Saleh. Al Fadhli adalah alumnus jihad Afganistan yang berperan membantu Saleh dalam membungkam faksi sosialis. Al Fadhli dan iparnya, Jenderal Mohsen Al Ahmar, kemudian menjadi tokoh penting dalam pemerintahan Saleh. Mohsen adalah pelindung utama Saleh dalam menghadapi berbagai pemberontakan, termasuk dalam upaya membungkam suku Houthi. Namun bulan madu Saleh-Mohsen mulai buyar sejak tahun 2000, karena kekhawatiran Saleh bila kubu Mohsen kelak akan merebut kekuasaan dari kubu Saleh. Kekuasaan Mohsen kemudian dilucuti satu demi satu. Mohsen pun bersekutu dengan keturunan Husein Al Ahmar (pendiri Partai Islah/Reformis) untuk menggulingkan Saleh.

Di masa ini, muncul aktor baru di Yaman, yaitu Al Qaida Arab Peninsula (AQAP) yang memproklamasikan diri pada tahun 2009. Dua tokoh utama AQAP, anehnya, adalah dua warga Arab Saudi alumni Guantanamo, Abu-Sayyaf al-Shihri dan Abu-al-Harith Muhammad al-Awfi. William Engdahl menyebut fakta ini memunculkan kecurigaan bahwa tujuan utama CIA dan Pentagon melakukan teknik brutal kepada tawanan Guantanamo sejak September 2001 adalah untuk mentraining ‘sleeper terrorists’ (teroris tidur) yang sewaktu-waktu bisa diaktifkan sesuai komando intelijen AS. Di saat yang hampir bersamaan, Presiden Saleh membebaskan 700 narapidana teroris dengan alasan ‘mereka sudah berkelakuan baik’.

Mengingat donatur utama Al Qaida adalah Arab Saudi, dan pembentukan Al Qaida memang didalangi AS dan Arab Saudi (hal ini sudah diakui oleh Hillary Clinton), tentu kemunculan Al Qaida di Yaman adalah demi kepentingan AS.

Meski Al Fadhli menolak tuduhan bahwa dia bekerja sama dengan Al Qaida, namun AS tetap membombardir Yaman dengan alasan mengejar Al Qaida. Antara 2009-2011, korban serangan bom yang diluncurkan pesawat tempur AS (dengan seizin Presiden Saleh) telah menewaskan ratusan rakyat sipil Yaman, termasuk anak-anak.

Atas alasan untuk menumpas Al Qaida pula, pada tahun 2010, Presiden Saleh dan Jenderal Petraeus dari AS bertemu. Petraeus menjanjikan bantuan “dana keamanan” 14 kali lipat lebih besar (dana total sejak 2008 hingga 2010 yang diterima Saleh dari AS mencapai 500 juta dollar), dan imbalannya, Saleh mengizinkan Pulau Socotra untuk dipenuhi dengan berbagai peralatan militer canggih AS.

Namun, akhirnya pada Juni 2014, Al Fadhli menyatakan bergabung dengan Al Qaida. Dan sejak 2015, ISIS menyatakan ikut bergabung dengan Al Qaida Yaman. Pada 21 Maret 2015, ISIS mengebom sebuah masjid di Sanaa (ibu kota Yaman), yang jamaahnya sebagian besar muslim Syiah Zaidiah yang tengah menunaikan sholat Jumat (142 tewas, 351 lainnya terluka).



Era Arab Spring

Melihat track record Presiden Saleh yang selalu berperang dengan rakyatnya sendiri dan kemiskinan yang semakin mencekik rakyat, tentu tidak mengherankan bila pada tahun 2011, seiring dengan gelombang Arab Spring, rakyat Yaman (dari berbagai suku dan mazhab) bangkit berdemo menuntut pengunduran dirinya. Masifnya gerakan demo di Yaman akhirnya berujung pada tergulingnya Saleh yang telah berkuasa 33 tahun. Ia melarikan diri pada November 2011 ke Arab Saudi, dan digantikan oleh Mansur Hadi. Namun, tahun 2012, Saleh kembali ke Yaman dan dilindungi oleh Mansur Hadi. Anak Saleh, Jenderal Ahmed Ali, bahkan tetap memiliki kekuasaan penting di militer. Dalam situasi ini, Al Qaida melakukan aksi-aksi pengeboman, termasuk mengebom istana kepresidenan, menambah kacau situasi di Yaman.

Singkat kata, pasca keberhasilan rakyat menggulingkan Saleh, yang berkuasa di Yaman adalah elit-elit lama, termasuk anasir Al Qaida. Faksi-faksi yang banyak berjuang dalam upaya penggulingan Saleh justru disingkirkan, termasuk suku Houthi (gerakan Ansarullah). Ini memunculkan ketidakpuasan rakyat yang semula berharap terjadinya reformasi.

Gerakan Ansarullah bahkan berhasil menggalang demo besar-besaran (rakyat umum, tidak sebatas suku Houthi) sejak Agustus 2014, menuntut diturunkannya harga BBM dan dilakukannya reformasi politik. Menyusul aksi demo ini, Perdana Menteri Salim Basindwa mundur dari jabatannya dan Presiden Mansur Hadi bersedia menandatangani perjanjian dengan Ansarullah, yang isinya Mansur bersedia membentuk pemerintahan baru dengan melibatkan Ansarullah dan semua partai politik yang ada. Perjanjian ini menandai semakin meluasnya pengaruh Ansarullah (Syiah Houthi) di pusat kekuasaan Yaman. Namun kemudian, Mansur Hadi memilih lari ke Arab Saudi dan meminta bantuan militer dari Saudi. Sejak 26 Maret 2015, Arab Saudi dibantu negara-negara Teluk dan Israel, serta didukung oleh AS membombardir Yaman.

Kesimpulan saya, suku Houthi (Ansarullah) hanyalah satu dari sekian banyak aktor yang terlibat konflik di Yaman dan awalnya tidak dominan. Yaman sejak awal telah dilanda konflik internal yang ruwet, melibatkan sangat banyak suku, ‘aliran agama’, kelompok bisnis, dan dinasti/keluarga (yang saya tulis di atas hanya ringkasan saja). Namun, kesolidan dan strategi Ansarullah dalam membangkitkan kekuatan rakyat tertindas rupanya berhasil membawa mereka naik ke permukaan melawan dominasi elit yang berkuasa selama 37 tahun terakhir. Dan ‘gara-gara’ kelompok ini bermazhab Syiah, dengan segera isu yang dimainkan adalah isu mazhab.

Namun yang perlu dicatat, lihat lagi peta di awal tulisan ini, potensi ekonomi dan geopolitik yang sangat besarlah yang menjadi pivotal factor bagi negara-negara kuat untuk menggelontorkan dana sangat besar untuk membiayai faksi-faksi yang berseteru di Yaman.

Aktor asing terkuat di Yaman, tentu saja AS, yang sejak 2001 menggelontorkan ratusan juta dollar (triliunan rupiah) untuk rezim Saleh. AS juga menginvestasi dana dan perlengkapan militer tercanggihnya di Pulau Socotra. Di saat yang sama, AS meraup untung besar dari perdagangan senjata ke negara-negara Arab dan Teluk. Kemudian ketika pemerintahan boneka terbentuk, perusahaan-perusahaan AS pula yang dipastikan akan mendapatkan berbagai kontrak infrastruktur dan minyak (seperti yang terjadi di Libya dan Irak).


0 comments:

Post a Comment

Kemajuan Ilmu Zaman Renaisans Dan Modern





1. Masa Renaisans (Abad Ke 15-16)



Renaisans merupakan era sejarah yang penuh dengan kemajuan dan perubahan yang mengandung arti bagi perkembangan ilmu. Zaman yang menyaksikan dilancarkannya tantangan gerakan reformasi terhadap keesaan dan supremasi gereja katolik, bersamaan dengan berkembangnnya Humanisme. Zaman ini juga merupakan penyempurnaan kesenian, keahlian, dan ilmu yang diwujudkan dalam diri jenius serba bisa, Leonardo Da Vinci. Penemuan percetakan (kira-kira 1440M) dan ditemukannya benua baru(1492M) oleh colombus memberikan dorongan lebih keras untuk meraih kemajuan ilmu. Kelahiran kembali sastra di inggris, perancis, dan spayol. Diwakili Shakespeare, Spencer, Rabelais, dan Ronsard. Pada masa itu, seni music juga mengalami perkembangan. Adanya penemuan para ahli perbintangan seperti Copernicus dan Galileo menjadi dasar bagi munculnya astronomi modern yang merupakan titik balik dalam pemikiran ilmu dan filsafat.

Tidaklah mudah untuk membuat garis batas yang tegas antara zaman renaisans dengan zaman modern. Sementara orang menganggap zaman modern hanyalah perluasan renaisans. Manusia maju dengan langkah raksasa dari zaman uap ke zaman listrik, kemudian ke zaman atom, electron, radio, televise, roket, dan zaman ruang angkasa. Pada zaman renaisans ini manusia barat mulai berpikir secara baru dan secara berangsur-angsur melepaskan diri dari otoritas kekuasaan gereja yang selama ini telah membelenggu kebebesan dalam mengmukakan kebenaran filsafat dan ilmu.

Copernicus adalah seorang gereja oortodoks, ia menemukan bahwa matahari dipusat jagat raya dan bumi memiliki 2 macam gerak, yaitu perputaran sehari-hari pada porosnya dan gerak tahunan mengelilingi matahari. Teorinya ini disebut heliosentrisme dimana matahari adalah pusat jagad raya, bukan bumi sebagaimana yang dikemukakan oleh Ptolomeus yang diperkuat gereja. Teori ptolomeus ini disebut Geosentrisme yang mempertahankan bumi sebagai pusat jagad raya.

Copernicus sendiri tak berniat untuk mengumkannya penemuanya, terutama mengingat keadaaan dan lingkungan gereja pada waktu itu.. tiap siang dan malam kita melihat semuanya mengelilingi bumi. Hal ini ditetapkan tuhan oleh agama karena manusia menjadi pusat perhatian tuhan untuk manusialah semua itu diciptakan-Nya, paham demikian tersebut disebut homosentrisme. Jik dalam demikian prisnsip heliosentrisme dilontarkan, maka akan berakibat berubah dan rusaknya seluruh kehidupan manusia saat itu.

Teori Copernicus ini melahirkan revolusi pemikiran tentang alam semesta, terutama astronomi. Bacon adalah pemikir yang seolah-olah meloncat keluar dari zamannya dengan mlihat perintis ilmu. Ungkapan Bacon yang terkenal adalah knowledge is power. Ada 3 contoh yang dapat membuktikan pernyataan ini, yaitu:


1. Mesin menghasilkan kemenangan dan perang modern
2. Kompas memungkinkan manusia mengarungi lautan
3. Percetakan yang mempercepat penyebaran ilmu.

Penemuan Copernicus mempunyai pengaruh yang luas dalam kalangan sarjana antara lain Tycho Brahe dan Johannes Keppler. Tycho Brahe adalah seorang bangsawan yang tertarik pada system astronomi baru, ia membuat alat-alat yang besar sekali untuk mengamati bintang-bintang dengan teliti. Berdasarkan alat-alat yang besar itu dan dengan ketekunan serta ketelitian pengamatannya maka bahab yang dapat dikumpulkan selama 21 tahun sangat besar artinya untuk ilmu dan keperluan sehari-hari.

Perhatian Tycho Brahe dimulai pada bulan November tahun 1572 dengan munculnya bintang baru di gugusan Cassiopeia secara tiba-tiba, yaitu bintang cemerlang selama 16 bulan sebelum ia padam lagi. Bintang yang dalam waktu singkat menjadi cemerlang dalam bahasa modern disebut nova atau supernova tergantung dari besarnya dan massanya. Timbulnya bintang baru itu menggurkan pendapat yang dianut sampai pada saat itu, yaitu oleh karena angkasa diciptakan Tuhan, maka angkasa tidak dapat berubah sepanjang masa dan bentuknya akan tetap abadi.


Dalam tahun 1577, ia dapat mengikuti timbulnya sebuah Comet. Ia menetapkan lintasan yang diikuti comet tersebut. Ternyata lintasan ini jauh dari planet venus. Penemuan ini membuktikan. Bahwa benda-benda angkasa tidak menempel pada crystalline spheres. Melainkan dating dari tempat yang sebelumnya tidak dapat dilihat dan kemuadian muncul perlahan-lahan ketempat yang dapat dilihat untuk kemudian menghilang lagi, kesimpulannya adalah “benda-benda semuanya ‘terapung bebas’ dalam ruang angkasa”.


Johannes Kepller adalah pembantu Tycho dan seorang ahli matematika. Setelah Tycho meninggal dunia, bahan pengamatan selama 21 tahun terakhir itu diwariskan kepada keppler. Dalam mengolah bahan peningglan Tycho, Ia masih bertolak dari kepercayaan bahwa benda angkasa bergerak, mengikuti lintasan circle Karena sesuai dengan kesempurnaan ciptaan tuhan. Namun, semua perhitungan tetap menunjukan bahwa lintasan merupakan sebuah elips untuk semua planet. Akhirnya, keppler terpaksa mengakui memang berbentul elips.


Selain itu dalam perhitungan terbukti bahwa pergerakan benda angkasa tidak beraturan dan tidak sempurna. Pergerakannya mengikuti suatu ketentuan, yaitu bila matahari dihubungkan dengan sebuah planet oleh garis lurus dan planet ini bergerak x jam lamanya, maka luas bidang yang dilintasi garis waktu itu dalam waktu x jam selalu sama. Berdasarkan hokum ini, kalau planet berada paling deket dengan matahari (perihelion) kecepatannya pun paling besar. Sebaliknya, jika planet berada paling jauh dari matahari (abhellion) maka kecepatannya paling kecil.

Hal ketiga yang ditemukan keppler adalah perbandingan antara 2 buah planet, misalnya A dan B. bila waktu yang dibutuhkan untuk melintasi orbit masing-masing planet adalah P dan Q, sedang jarak-jarak rata-rata dari planet Bke matahari adalah X danY, maka P+; Q+ = X+ : Y+. dengan demikian keppler menemukan 3 buah hukum astronomi, yaitu:


1. Orbit dari semua planet berbentuk elips.
2. Dalam waktu yang sama. Garis penghubung antara planet dan matahari selalau melintasi bidang yang luasnya sama.
3. Bila jarak rata-rata antara dua planet A dan B dengan matahari adalah X dan Y, sedangkan waktu untuk melintasi orbit masing adalah P dan Q, maka P+ ; Q+ = X+: Y+.


Ketiga hokum keppler itu ditemukan setelah dilakukan perhitungan kira-kira sepuluh tahun tanpa logaritma, karena pada waktu memang belom dikenal logaritma. Dari karya-karya Tycho dan keppler tersebut dapat ditarik beberapa pelajaran. Perhitungan yang tepat memaksa disingkarkannya semua takhayul, misalnya pergerakan sempurna dan pergerakan sirkuler. Bahan dan perhitungan yang teliti merupakan suatu jalan untuk menemukan hukum-hukum alam yang murni dan berlaku universal.


Ketiga hukum alam tentang planet ini sampai sekarang masing dipergunakan dalam astronomi, meskipun disana-sini diadakan perbaikan seperlunya. Karya Copernicus dan keppler membuka sumbangan besar bagi lapangan astronomi, dalam tangan Copernicus, lapangan ini baru merupakan sebuah model untuk perhitungan. Dalam tangan Keppler, astronomi menjadi suatu penentuan gerakan benda-benda angkasa dalam suatu lintsan tertutup. Akhirnya dalam Newton, pergerkan ini diberi keterangan lengkap, baik mengenai ketetapan maupunun bentuk elipsnya.


Setelah Keppler, muncul Galileo dengan penemuan lintas peluru, penemuan hukum pergerakan, dan penemuan tata bulan planet Jupiter. Penemuan tata bulan memperkokoh keyakinan Galileo bahwa tata surya bumi bersifat Heliosentrik.. Galileo dapat pula membauat sebuah teropong bintang, dengann teropong itu ia dapat melihat beberapa peristiwa angkasa secara langsung, yang terpentingn dan terakhir ditemukannya adalah planet Jupiter yang dikelilingi oleh empat buah bulan.


Galileo membagi sifat benda dalam 2 golongan, pertama, golongan yang langsung mempunayai hubungan dengan metode pemerikasaan fisik., artinya mempunyai sifat-sifat primer seperti berat, panjang, dan lain-lain sifat yang dapat diukur. Kedua, golongan yang tidak mempunayi peranan dalam proses pemriksaan ilmiah, disebut sifat-sifat sekunder seprti sifat warna, asam, manis, dan tergantung pada pncaindera manusia. Sejak Galileo, ilmu umumnya tidak dapat memeriksa sifat kehidupan, karena sifatnya subjektif, tidak dapt diukur, dan tidak dapat ditemukan satuan dasarnya. Hal itulah yang membuat Galileo dianggap sebagai pelopor perkembangan ilmu dan penemu dasar ilmu modern.


Pada masa yang bersamaan dengan Keppler dan Galileo ditemukan logaritma oleh Napier berdasarkan basis e, yang kemudian diubah kedalam dasar 10 oleh Briggs dan kemudian diperluas oleh Brochiel de Decker. Ketika keppler mendengan penemuan itu, ia member reaksi bahwa jika ia dapat mempergunakan penemuan logaritma, perhitungan yang 11 tahun dapt dipersingkat sekurang-kurang menjadi 1 bulan.


Pada masa desarque ditemukan Projective Geometry, yang berhubung dengan cara melihat sesuatu, yaitu manusia P dapat melihat benda A dari tempat T. oleh karena melihat hanya mungkin jika ada cahaya, sedangkan cahaya memancar lurus, maka seolah-olah mata dihubungkan dengan benda oleh satu garis lurus. Sedangkan Fermat juga mengembangkan Ortogonal Cordinate System, seperti halnya Descartes. Ia juga melaksanakan penelitian teori Al-Jabbar berkenaan dengan bilangan-bilangan dan soal-soal yang dalam tangan Newton dan Leibniz kemudian menjelma sebegai perhitungan Integral-Differnsial(calculus). Fermat bersama dengan pascal menyusun dasar-dasar perhitungan statistic.





2. Zaman Modern (Abad 17-18 M)




Setelah Galileo, fermat, pascal, dan keppler berhasil mengembangkan penemuan mereka dalam ilmu, maka pengetahuan yang terpencar-pencar itu jatuh ke tangan 2 sarjana, yang dalam ilmu modern memegang peran sangat penting. Mereka adalah Issac Newton dan Leibniz. Newton, sekalipun ia menjadi pimpinan sebuah tempat pembuatan uang logan di kerajaan inggris, ia tetap menekuni dalam bidang ilmu. Lahirnya teori gravitasi, perhitungan calculus, dan Optika merupakan karya besar Newton. Teori Newton muncul ketika persangakaan penyabab planet tidak mengikuti pergerakan lintas lurus, apakah matahari yang menarik bumi atau antara bumu dan matahari ada gaya saling tarik-menarik.


Teori gravitasi member keterangan, mengapa planet tidak bergerak lurus, sekalipun kelihatannya tidak ada pengaruh yang memaksa planet harus mengikuti lintasan elips. Sebenarnya pengaruhnya ada, tapi tidak dapa dilihat dengan mata dan pengaruh itu adalah gravitasi, yaitu kekuatan yang akan saling timbul jika ada 2 benda yang saling berdekatan.

Berdasarkan teori gravitasi dan perhitungan-perhitungan yang dilakukan newton, dapat diterangkanlah dasar dari semua lintasan planet dan bulat, pengaruh air pasang samudra, dan lain-lain peristiwa astronomi, justru dalam lapangan astronomilah kecepatan teori gravitasi makin meyakinkan, sehingga tidak ada lagi yang tidak percaya tentang adanya gravitasi ini.


Perhitungan kalkulus atau yang disebut juga deferensial/integral oleh newton di inggris dan Leibniz di jerman, terbukti sangat luas gunanya untuk menghitung bermacam-macam hubungan antara 2 atau lebih banyak hal yang berubah, bersama dengan ketentuan yang teratur. Misalnya, kecepatan plantet mengelilingi matahari yang berbeda-beda sepanjang lintasan, menemukan minima dan maxima dalam suatu kurva, menemukan tambahan luas lingkaran bila radius berubah sedikit sekali, dan lin sebagainya. Setelah kalkulus ditemukan banyak sekali perhitungan dan pemeriksaan ilmiah dapa diselesaikan, sebelumnya tinggal problematic saja. Tanpa kalkulus, ilmu matematika tidak dapat berkembang seperti sekarang ini.


Pada masa sesudah Newton, perkembangan ilmu selanjutnya adalah berupa ilmu kimia. Jika pada masa Newton ilmu yang berkembang adalah matematika, fisika, dan astronomi. Pada periode selanjutnya ilmu kimia menjadi kajian yang amat menarik. Ilmu kimia tidak dimulai dengan logika, aksioma, ataupun deduksi. Semua permulaan ilmu kimia praktis berdasarkan percobaan yang hasilnya kemudian ditafsirkan.


Joseph Black dikenal sebagai pelopor dalam pemeriksaan kualitatif, ia menemukan gas CO2. Ia melakukan pemanasan terhdap kapur. Hawa yang keluar kemudian dialirkan melalui air kapur yang sudah disaring lebih dahulu. Pada waktu hawa yang keluar dari kapur mengalir, maka air kapur yang jernih menjadi keruh. Demikian pula Henry Cavendish memeriksa gas yang terjadi jika serbuk besi disiram dengan asam dan menghasilkan hawa yang dapat dinyalakan. Sarjana lain, oseph Prestley menemukan 9 macam hawa No dan oksigen yang antara lain dapt dihasilkan oleh tanaman. Oksigen ini dapat menyegarkan hawa yang tidak dapat lagi menunjang pembakaran. Antonine Laurent Lavoiser jadilah sarjana yang meletakkan ilmu kimia sebagaimana yang kita kenal sekarang.


berdasarkan penemuan Black, Cavendish, Pristley, dan lain-lainnya, Lavoiser melaksanakan percobaan yang didasarkan pada “timbangan” bahan-bahan sebelum dan sesudahnya percobaan. Dengan demikian ia mulai menggunakan pengukuran dalam lapangan kimia; dengan kata lain, ia meninggalkan percobaan yang hanya bersifat kumulatif dan berpindah ke lapangan yang bersifat kuantitatif.


Disamping perkembangan ilmu kimia, zaman yang sama ditemukan bermacam-macam mesin tanpa ada dasarnya ilmunya, melainkan dasar atas percobaan, misalnya mesin uap yang kemudian mendasari kerata api, percobaan-cobaan listrik, dan lain sebagainya. Penemuan-penemuan itu semua mendasari revolusi industry terutama di inggris, tetapi kemudian meluas hingga benua eropa.


Kalau penemuan kimia dan penemuan mesin-mesin pada awalnya tidak langsung mempunyai hubungan dengan teorit ilmu sebagaimana yang dikembangkan Galileo, Descartes, Keppler, Pascal, Newton, dan Leibniz, perkembangan ilmu setingkat lebih maju dari pada apa yang telah dicapai oleh sarjana-sarjana yang telah disebut tadi.


Percobaaan selanjutnya dilakukan oleh J.L Proust mengenai atom. Dalam menganalisis oxyda dari berbagai logam, J.L Proust sampai pada pendapat bahwa perbandingan benda-benda yang ikut serta dalam tersebut selalu tetap, demikian pula sulfida dari logam. Demikian pula dengan John Dalton yang dapat mendapatkan illham untuk menetapkan kesatuan (a unit), untuk mencari keterangan perbandingan selalu tetap, dalam hal ini yang dijadikan kesatuan adalah hydrogenium. Berdasarkan penemuan dan ketentuan ini, maka perbandingan berat hydrogenium lawan atom-atom lainnya disebut berat atom.


Pada sekitar tahun 1895, Henry Becquerel, suami istri curie dan J.J Thomson menemukan radium, logam yang berubah menjadi logam lain. Sedangkan Thompson menemukan electron. Dengan penemuan itu, runtuhlah pendapat dan aksioma yang meyatakan bahwa atom adalah bahan terkecil yang tidak dapat berubah dan bersifat kekal. Dalam penemuan ini, mulailah ilmu baru dalam kerangka kimia-fisika, yaitu fisika nuklir, yang zaman sekarang dapat mengubah bermacam-macam atom.


Perkembagan ilmu pada abad ke-18 telah melahirkan ilmu taksonomi, ekonomi, kalkulus dan statiska. Di abad ke 19 lahir semisal pharmakologi, geofisika, geomorphologi, palaentologi, arkeologi, dan sosiologi. Abad ke 20 mengenal ilmu mengenai teori informasi, logika matematika, mekanika kuantum, fisika nuklir, kimia nuklir, radiobiology, oceanografi, antropologi budaya, psikologi, dan sebagainya.


Sekitar tahun 1900 sampai tahun 1914 terjadi berbagai perubahan berdasarkan teori kenisbian. Ada teori baru yang mengatakan ruang dan waktu tidak lagi berpisah sebagaimana dipahami oleh ahli fisika sebelumnya. Ruang dan waktu merupakan suatu kesatuan mutlak untuk memeriksa dan menerangkan semua peristiwa.


Setelah abad ke 18 berakhir maka perkembangan ilmu sealjutnya, yaitu pada abad ke 19. Pada abad ini penemuan yang dianggap sebagai penemuan abad tersebut adalah ditemukannya planet Neptunus. Sedang pada abad XX, secara garis besar terjadi perkembangan yang sangat luas dalam berbagai bidang ilmu. Misalnya ilmu pasti, ilmu kimia, ilmu fisika, kimia organic, biofisika, ilmu astronomi, ilmu biologi, dan fisika nuklir. Disamping ilmu-ilmu yang bersifat kuantitatif tersebut, berkembang pula ilmu-ilmu yang permulaanya bersifat kualitatif, seperti eknomi, psikologi, dan sisologi.


Dalam abad XX ini, pengetahuan diperluas. Kalau dalam abad XIX tidak dapat diterangkan sumber energy matahari, sekarng dapat diketahui bahwa energy tersebut berdasarkan perubahan atom, yang zaman sekarang menjadi tenaga nuklir.


3. Ilmu yang berbasis Rasinonalisme dan Empirisme

Menurut A.Comte, dalam perkembangan manusia, sesudah tahap mitos, manusia berkembang dalam tahap filsafat., rasio sudaha terbentuk, tetapi belom ditemukan metode berpikir secara objektif. Rasio sudah mulai dioperasikan, tetapi kurang objektif. Berbeda dengan tahap teologi, pada tahap filsafat ini manusia mencoba mempergunakan rasionya untuk memahami objek secara dangkal, tetapi objek belom dimasukan secara metodologis yang definitive.


Dalam positivisme Auguste Comte, ia memperkenakan teori 3 tahap. Berdasarkan teori ini, seluruh sejarah pemikiran manusia berevolusi dari tahap teologi ke tahap falsafi, dan pada akhirnya pada tahap posivistis sebagai kemenagan pasti akal. Dalam tahap teologis, semua fenomena dijelaskan dengan menunjuk dengan sebab-sebab supernatural dan intervensi sesuatu yang bersifat illahi dan segala problematika manusia dipecahkan dengan mengacu pada dunia Tuhan. Dalam tahap falsafi, pemikiran diarahakan menuju prinsip-prinsip dan ide-ide tertinggi. Dalam tahap ini “hakikat” segala sesuatu menjadi keterangan terakhir. Kemudian dalam tahap posivistis orang-orang mengucapkan selamat tinggal untuk selama-lamanya pada dunia dewa-dewa dan hakikat-hakikat, dan membatasi penyelidikan ilmu pada “fakta”.


Dalam menyusun pengetahuan, kaum rasionalis menggunakan penalaran deduktif. Penalaran deduktif adalah cara berpikir yang bertolak dari pernyataan yang bersifat umum untuk menarik kesimpulan yang bersifat khusus. Pengetahuan yang diperoleh berdasarkan penalaran deduktif mempunyai kelemahan, maka munculah pandangan lain yang berdasarkan pengalaman konkret. Paham ini disebut empirisme, paham ini menganggap bahwa pengetahuan yang benar adalah pengetahuan yang diperoleh langsung dari pengalaman konkret. Menurut paham empirisme, gejala lama itu bersifat konkret dan dapat ditangkap pancaindera manusia.


Penganut empirisme menyusun pengetahuan dengan menggunakan penalaran induktif. Penalaran induktif ialah cara berpikir dengan menarik kesimpulan umum dari pengamatan atas gejala-gejala yang bersifat khusus. Misalnya pada pengamatan logam besi, aluminium, tembaga, dan sebagainya. Jika dipanasi bertambah panjang. Dari sini dapat disimpulkan secara umum bahwa logam jika dipanasi akan bertambah panjang.


4. Perkembangan filsafat pada zaman modern

Pada dasarnya corak keseluruhan filsafat modern itu mengambil warna pemikiran filsafat sufisme yunani, sedikit pengecualian pada kant. Paham-paham yang muncul dari garis besarnya adalah rasionalisme, idealisme, dan empirisme. Paham rasionalisme mengajarkan bahw akal itulah alat yang penting dalam memperoleh dan menguji pengetahuan. Ada 3 tokoh penting pendukung rasionalisme ini, yaitu Descartes, Spinoza, dan Leibniz.


Sedangkan idealisme mengajrkan bahwa hakikat fisik adalah jiwa, spirit. Para pengikut ini pada umumnya, sumber fisafatnya mengikut filsafat kritisisme Immanuel Kant. Fitche yang dijulki sebagai penganut idealisme subjektif merupakan murid Kant. Sedang Scelling, filsafatnya dikenal dengan filsafat yang bersifat objektif. Kedua idealisme ini kemudian disentesiskan dalam filsafat idealisme mutlaknya Hegel.


Pada paham empirisme dinyatakan bahwa tidak ada sesuatu dalam pikiran kita selain didahului oleh pengalaman. Pelopor aliran ini adalah Francis Bacon, kemudian dikembangkan oleh Thomas Hobbes, John Lock, dan David Hume.


Sedangkan pada abad XX, aliran filsafat banyak sekali sehingga sulit digolongkan, karena makin eratnya kerja sama internasional. Namun sifat-sifat filsafat pada abad ini lawannya abad XIX, yaitu anti posivistis, tidak mau bersistem, realistis, menitikberatkan pada manusia, pluralistis, antroposentrisme, dan pembentukan subjektifitas modern.



Sumber

0 comments:

Post a Comment

AIDS Sebuah Penyakit Buatan Manusia ?





8 Teori Konspirasi Yang Akan Mengubah Cara Anda Berfikir


Sejak awal peradaban telah ada berbagai sistem sosial , ekonomi dan politik organisasi dan strategi di seluruh dunia . Bahkan jika manusia diprogram untuk kasih sayang dan berbuat baik , telah ada dan akan selalu ada individu yang cukup serakah untuk menyakiti orang di sekitar mereka untuk mendapatkan kekuasaan dan kontrol . Saluran media yang sekarang fokus pada topik dilupakan yang mengubah setiap hari dan berita yang tidak lagi berita dalam beberapa jam , menciptakan sebuah dunia di mana irama orang lupa siapa mereka sebenarnya , apa yang mereka harus benar-benar melihat ke dalam dan bagaimana seharusnya masa depan mereka menjadi .

Namun, ada hal-hal yang kadang-kadang menarik perhatian Anda dan membuat Anda bertanya-tanya jika kita hidup di dunia adalah apa yang kita pikirkan itu dan apakah informasi yang kami terima adalah benar dan akurat dan bukan hanya penutup atas menyajikan apa yang kita ingin mendengar atau baca . 8 teori konspirasi yang dibahas secara intensif oleh kelompok-kelompok kecil orang yang melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kebenaran kepada dunia dan jika Anda meluangkan waktu untuk membaca tentang hal itu , seluruh cara berpikir Anda akan berubah !

1) 9 /11 serangan teroris AS





Banyak rumor telah mendengar tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan pesawat dibajak pada 11 September 2001, tentang runtuhnya menara kembar , serangan Pentagon dan puing-puing dari Flight 93 yang seharusnya untuk memukul Gedung Putih . Ada berbagai teori konspirasi tentang peristiwa tragis ini , beberapa muncul lebih kredibel daripada yang lain , tetapi aspek yang paling penting adalah bahwa mereka meningkatkan kesadaran tentang kemungkinan versi kebenaran yang belum berbicara secara terbuka .

Kotak-kotak hitam dari semua 4 pesawat itu ditemukan , tetapi kekuatan militer AS membantah spekulasi ini . Seorang mantan negara aktif militer yang ia berpartisipasi dalam pemulihan dari setidaknya 3 dari 4 kotak , tapi ketika ditanya tentang hal itu , Angkatan Darat AS mengatakan kotak itu terlalu rusak dari ledakan dan api ada yang bisa telah ditemukan
Struktur Twin Tower seharusnya tidak rusak setelah dampak dengan pesawat . Teori khusus ini menyatakan menara yang runtuh pada tujuan , dengan bahan peledak yang dikendalikan yang diinstal saat sesi pekerjaan pemeliharaan yang dilakukan beberapa minggu sebelum tragedi itu
Pemerintah Israel tahu tragedi ini dijadwalkan . Sekitar 4.000 orang Yahudi yang bekerja di Menara dan di lokasi-lokasi terdekat mengambil hari pribadi atau medis off untuk 11 September , menimbulkan kecurigaan dan membuat AS menempatkan mereka pada jam sebagai tersangka

2) New World Order(tatanan dunia baru)


Panduan batu Georgia - New World Order Bible


The New World Order teori konspirasi adalah salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia . Hal ini didasarkan pada keyakinan bahwa orang-orang kuat di seluruh dunia telah membentuk sebuah organisasi rahasia di balik nama terkemuka dari Bilderberg Group dan bahwa , dalam pertemuan mereka , mereka tidak hanya membahas masa depan ekonomi atau kemanusiaan , tapi itu masa depan di bawah kekuatan dominasi tunggal , menghilangkan segala bentuk struktur politik di dunia.

Bahkan jika istilah " New World Order " telah keliru dikaitkan dengan " Novus Ordo Seclorum " prasasti yang ditulis pada sisi sebaliknya dari Seal Besar Amerika Serikat , yang sebenarnya berarti " New Order of the Ages " , telah dikaitkan ke Amerika Serikat , karena pengaruh ekonomi dan politik yang kuat .

Tuduhan terbesar dibawa ke New World Order adalah pengendalian populasi , pengendalian pikiran , pengawasan massa , gradualisme dan menyebabkan perang palsu untuk melindungi kepentingan mereka dan menciptakan penyebaran antar negara


3) Protokol para tetua zionis



First english edition

Rapat protokol para tetua zionis adalah sebuah buku yang diduga ditulis oleh Pyotr Rachkovsky dan diterbitkan di Rusia pada tahun 1903. Ini menggambarkan keinginan dan sarana individu Yahudi yang kuat yang mencari untuk mengambil alih dunia menggunakan cara yang sangat mirip seperti yang di "New World Order" konspirasi.

Buku ini telah digunakan oleh Adolf Hitler sebagai penyebab sah untuk Holocaust, sehingga wajib untuk belajar di tengah-sekolah dan sekolah tinggi. Ini berbicara tentang manipulasi massa, menciptakan utang terhadap ekonom dan bankir Yahudi dan menghilangkan semua agama lain selain satu Yahudi.

Bahkan jika selama bertahun-tahun telah dianggap sebagai publikasi anti-Semit, ulasan terbaru yang dilakukan oleh para ahli di bidang keuangan, politik dan sosial telah menyatakan itu hanya presentasi apa dunia seperti hari ini, dan bahwa semua anti-kemanusiaan dalil berlaku untuk semua orang yang mencari kekuasaan absolut, dan tidak hanya untuk orang-orang Yahudi.


4) Pembunuhan John F. Kennedy



John F.Kennedy dalam perjalanan


Jumaat, 22 November, 1963 mungkin adalah hari yang paling membingungkan dalam sejarah Amerika sebelum serangan 9/11, menjadi hari ketika Presiden AS John F. Kennedy dibunuh di Dallas, Texas, selama Motorcade Presiden menuju pusat alun-alun kota .

Bahkan jika tersangka utama, Lee Harvey Oswald, telah ditemukan dan ditangkap hanya 70 menit setelah penembakan itu, ia dua hari kemudian dibunuh hidup, pada siaran televisi, oleh Jack Ruby, yang mengatakan bahwa ia akan mengampuni "... pernyataan istri Kennedy datang kembali ke pengadilan. "

Namun, bahkan jika bukti telah membuktikan bahwa Oswald bertanggung jawab atas kematian Kennedy, ada rumor yang mengatakan seluruh cerita direncanakan oleh kelompok tak dikenal atau kelompok teroris dan bahwa Jack Ruby membunuh Oswald untuk membungkamnya, dan bukan untuk kesejahteraan dari Ibu Negara.

Hal ini terus tetap menjadi misteri mengapa orang ingin JF Kennedy mati, tapi sampai hari ini ia tetap menjadi pahlawan dalam sejarah Amerika.


5) Anti - Semit


Edisi Time magazine


Teori konspirasi anti - Semit telah terjadi selama berabad-abad sekarang . Beberapa fanatik konspirasi mengatakan bahwa orang Yahudi ingin menguasai dunia dengan memperoleh kekuatan ekonomi dan bahkan US Federal State Reserve sebenarnya dimiliki oleh para bankir Yahudi yang kuat .

Krisis ekonomi yang dimulai pada tahun 2008 telah mengintensifkan teori ini bahkan lebih , karena banyak orang percaya krisis telah dibuat oleh individu ini Yahudi yang kuat , yang keuntungan pada masyarakat konsumerisme yang diciptakan sejak tahun 60-an , untuk memberikan pinjaman untuk jangka waktu yang lama , yang membuat sejumlah suku bunga kecil hingga lebih dari 200 % dari pinjaman awal .

Lain cerita yang menyatakan bahwa orang-orang yang setuju dengan Holocaust , atau yang mencoba untuk menyangkalnya , yang anti - Semit juga.


6) Air Fluorida



Air Florida = racun

Air Fluorida adalah salah satu teori konspirasi paling memprihatinkan , karena menyangkut kesehatan seluruh penduduk . Menambahkan fluoride ke jaringan pasokan air utama melibatkan penambahan lebih dari 40 zat berbeda yang masuk ke dalam tubuh manusia setiap hari . Perhatian yang paling penting adalah bahwa bahkan jika jejak fluoride diperlukan bagi tubuh manusia , asupan harian untuk setiap individu tidak dapat dikendalikan melalui sistem ini .

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang telah mengkonsumsi air fluoride telah mengembangkan kondisi tiroid , dan ini adalah alasan yang membuat banyak negara yang telah mengadopsi awalnya ukuran ini , untuk membatalkan dan melarangnya .

Bahkan jika jumlah orang yang minum air fluoride hanya mewakili 5 % dari populasi global , 50 % dari mereka tinggal di Amerika Serikat , membuat para ilmuwan percaya ada hubungan antara sejumlah besar ADD dan ADHD kasus dan air fluoridasi .

Banyak pakar teori fluoridasi air percaya itu adalah bentuk keracunan massal dan pengendalian massa , menginstal kondisi bahwa manusia rata-rata tidak akan menderita dari dalam ketiadaan fluoride , namun masih ada jalan panjang sebelum membuktikan apakah dan bagaimana air fluoride berbahaya.


7) Pemanasan Global


Pemanasan Global - Sebuah Hoax ?



Pemanasan global mungkin adalah topik yang paling dibicarakan selama beberapa tahun terakhir , para peneliti memberikan bukti harian tentang efek berbahaya terhadap lingkungan dan untuk kita , manusia .

Hal ini telah dibuktikan bahwa pemanasan global memang terjadi , tetapi diskusi berlebihan dan propaganda sekitar topik ini telah menyebabkan banyak orang percaya itu hanya berarti lain dari manipulasi massa , dikendalikan oleh beberapa orang dengan kepentingan keuangan dalam hal ini .

Keseluruhan negara konsep peningkatan suhu , mencairnya gletser , desalinisasi air laut yang mengarah ke embun beku selama musim dingin dan pembunuhan flora dan fauna laut , kenaikan permukaan laut dan banjir daerah tanah rendah , penggurunan dan menciptakan lingkungan yang tidak lagi cocok untuk pertanian , dengan efek utama kematian manusia besar-besaran karena kelaparan .

Bahkan jika ini bisa menjadi skenario yang valid , itu pasti tidak akan terjadi selama beberapa abad mendatang , karena beberapa orang yang berpengaruh ingin kita percaya . Keuntungan mereka berasal dari konsumerisme . Teknologi hijau biaya lebih , bio - makanan biaya 10 kali makanan normal, dan orang-orang yang membeli mereka lebih dan lebih , karena mereka ingin menjadi ramah lingkungan .

konspirasi pemanasan global adalah pisau ganda , dan kebenaran suatu tempat di tengah , karena mengabaikan masalah sebenarnya menyebabkan peristiwa bencana , seperti yang disajikan sebelumnya , tapi melebih-lebihkan dapat menyebabkan masyarakat baru konsumerisme , dimana Bumi tidak memiliki lagi sumber daya yang cukup .


8) AIDS : Sebuah Penyakit buatan manusia ?




HIV menginveksi sel T



Salah satu kondisi medis yang paling disalahpahami pada akhir abad ke-20 telah HIV - AIDS . Sindrom defisiensi autoimun telah apakan melekat pada komunitas gay , sangat dituduh membunuh orang yang tidak bersalah dengan menyebarkan penyakit ini melalui perilaku seksual promiscuous .

Yang benar adalah bahwa bahkan di akhir 70-an , awal 80-an , ketika kondisi pertama kali muncul dan mempengaruhi sebagian besar korban , karena tidak ada yang tahu apa itu , persentase orang gay dan lesbian dan lurus yang terinfeksi adalah sama . Memang , itu adalah suatu kondisi medis yang menyebar melalui pertukaran cairan tubuh ( misalnya darah dan sperma ) , tapi kontak seksual bukan satu-satunya cara Anda bisa mendapatkannya , bahkan jika itu yang paling umum .

Teori konspirasi mengenai negara HIV - AIDS ini adalah penyakit buatan manusia , yang diciptakan baik oleh KGB atau Pemerintah AS sebagai cara kontrol populasi , dalam pencarian membunuh gay , biseksual dan massa negara dunia ketiga .

Ada beberapa teori mengenai kapan itu dibuat , siapa yang melakukannya dan yang merilis virus di dunia, yang paling masuk akal menjadi salah satu yang mengatakan virus yang telah dibuat oleh Pemerintah AS dan dilepaskan selama 1978-1982 Hepatitis B Vaksinasi Kampanye kalangan pria gay dan biseksual yang terjadi di semua kota besar di negara itu . Teori ini didukung oleh Alan Cantwell , Robert B. Strecker , Matilde Krim dan Milton William Cooper .



0 comments:

Post a Comment

SERANGAN ARAB SAUDI KE ATAS YAMAN PETANDA AKHIR ZAMAN DAN MUNCULNYA IMAM AL-MAHDI??




REVOLUSI YAMAN DALAM KALAM SUCI NABI SAW

“Ketahuilah sesungguhnya kami tidak menginginkan PERMUSUHAN dan PEPERANGAN tetapi kami punya hak untuk MEMBELA DIRI karena kami HIDUP dan CERDAS”.(Ayatullah Sayyid Ali Khamene’i)

Sayyid Hasan Nasrullah;” Yaman Akan Menang”

Dalam pidato yang ditayangkan al-Manar Jum’at malam, Sayyid Hasan Nasrullah mengatakan bahwa motif invasi udara itu adalah hilangnya pengaruh Saudi di Yaman dan kegagalan kebijakan luar negeri Riyadh.

Dia menyeru Arab Saudi untuk segera menghentikan invasi ke Yaman karena masih ada waktu bagi Saudi untuk mengubah pikiran karena jika tidak, maka Saudi akan segera dikalahkan rakyat Yaman.

Sayyid Nasrullah menegaskan bahwa solusi politik adalah satu-satunya solusi krisis Yaman.

Dalam pidatonya, dia juga menyindir keras Arab Saudi yang tidak memperdulikan rakyat Palestina selama puluhan tahun. Invasi Saudi, lanjutnya, dengan jelas membuktikan “bahwa negara-negara Arab tidak pernah menganggap Israel sebagai musuh.”

Di mata Sayyid Nasrullah, dalih Saudi bahwa Yaman adalah ancaman bagi negara-negara Teluk sangat tidak berdasar. Saudi juga sudah berbohong sangat besar saat mengatakan bahwa Iran sudah menguasai Yaman, katanya.

Dia juga mengatakan bahwa Riyadh termasuk dalang dalam kejahatan teroris Takfiri di Irak dan Suriah.

“Apa yang Anda lakukan untuk Irak? Anda mendanai perang yang dilancarkan Saddam Hussein terhadap Iran. Anda mendukung Saddam Hussein karena dia melakukan genosida terhadap rakyat Irak. Anda juga mendukung George Bush dalam perang di Irak. Dan ketika orang-orang Irak menolak invasi AS, Anda mendukung kelompok al-Qaeda dan militan Takfiri. Dan ISIS adalah kejahatan terbaru Anda,” ujarnya.

Sayyid Nasrullah menekankan rakyat Yaman berhak membela negara mereka dari serangan udara Saudi sambil mencatat bahwa sepanjang sejarah, penjajah akan selalu kalah. Apalagi serangan udara bukanlah segalanya, masih ada pertempuran darat yang menentukan hasil akhir.[IT/al-MAnar/Atn]




Setiap perlawanan (Revolusi) yang dikomandoi keluarga Nabi Saw umumnya berhasil dengan gemilang, sebagai contoh Revolusi Al-Husain yang menjadi inspirator perjuangan sepanjang masa.

Selanjutnya Revolusi Islam Iran yg dipimpin Sayyid Ruhullah al-Musawi (Imam Khomeini) yang kini menjadikan Iran sebagai negara Islam terkuat di dunia.

Disusul perlawanan Hizbullah Lebanon yang dipimpin Sayyid Hasan Nasrallah yang membuat Israel datuk angkara murka tak berkutik.

Demikian pula revolusi Yaman melawan kezaliman rezim dan konspirasi raja-raja Arab dan Amerika, yang dipimpil Sayyid Abdul Malik al-Houthi juga akan membawa kejayaan. Al-Houthi sendiri merupakan nama dari salah satu kabilah/suku di Yaman.

Faktor “darah Nabi” yang mengalir dalam diri Sayyid Abdul Malik al-Houthi menjadi magnet yang mempersatukan Sunni-Syiah di Yaman, dan menjadi pemantik bara perlawanan, sebagaimana bara api yg disirami darah Al-Husain.

Setiap perlawanan yang dikomandoi dengan “Labbaika ya Rasulullah” akan menggilas apa pun yang menghalanginya, meski pun sekokoh dinding karang.

Rasul saw bersabda:”Akan ada nanti tentara yang berjuang di Syam ( Suriah ), tentara yang berjuang di Iraq, dan tentara yang berjuang di YAMAN.” (HR. Abu Dawud).

REVOLUSI YAMAN SIMBOL BERSATUNYA SUNNAH DAN SYI’AH





DARAH ITU MASIH SEGAR DAN MENETES SAMPAI HARI INI…LABBAIKA YAA HUSEIN..


WASPADA MEGA KONSPIRASI ZIONIS, IMPERIALIS & TAKFIRI !

Saudi sebagai Negara poros WAHABISME dan TAKFIRISME dunia menjadi KOMANDAN 10 Negara “Islam” (Jongos Amerika dan Zionis) yang memerangi milisi Ansharullah dibawah perintah Amerika dan Zionis Israel..

Apabila 10 Negara itu menang maka itu akan bertentangan dengan Nubuat akhir zaman bahwa salah satu tanda dekatnya kemunculan al-Mahdi adalah bangkitnya REVOLUSI YAMAN.. REVOLUSI YAMAN harus berdiri TEGAK dan KOKOH…LABBAIKALLAH…LABBAIKA YAA RASULULLAH


Yaman diserang 10 Negara Arab

10 Negara Arab berperang dengan milisi Ansharullah dengan dalih mempertahankan Rezim Pemerintah Yaman yang KORUP dan pro Amerika inilah bentuk KERJASAMA dan KEBIADABAN WAHABI (Saudi dan sekutunya) dan ZIONIS dalam bentuk yang SEMPURNA
Abdel Malik “voice of the voiceless” al-Houthi


7 POIN PIDATO PEMIMPIN HOUTHI, ABDEL MALIK AL-HOUTHI:

1. (Bahwa) AS & Israel berada di belakang aksi penyerangan di Yaman kemarin, dan Saudi dijadikan alat untuk menyerang.
2. (Saudi dan koalisinya) tak mampu mengisolasi 24 juta orang, karena itu memutuskan untuk menginvasi kami. Kalian pikir kami akan menunggumu, dan tak melakukan apa-apa…?
3. Saya menyerukan pada Mesir. Jangan jual negaramu untuk uang. Kami mencintai kalian.
4. Kami menolak diperbudak oleh Saudi. Saya menyeru pada umat untuk menciptakan 2 front: front internal dan yang lain untuk melawan invasi ini!
5. Kepada keluarga Saudi: “kalian bersandar para raja kalian, kami bersandar pada Raja penguasa Langit (Allah Swt). Kami tidak akan duduk dan diam saja melihat kalian menjajah kami!”
6. Kami jauh lebih yakin dari sebelumnya untuk melawan balik. Yaman akan bertarung untuk menghadapi invasimu!
7. Jika agresi ini terus belanjut di tanah kami, kami akan mempertimbangkan ‘TAK ADA LAGI’ batas negara dan TAK ADA LAGI batas perlawanan sebagai jawaban kami!

(by : Ismail Amin)


Al-Yamani ; Dalam hadis dinyatakan bahwa al-Yamani adalah bendera dan petunjuk yang paling jelas. Menurut Syaikh Ali al-Kurani mungkin karena peran politik, perlawanan dan musuhnya semua sangat jelas sehingga dalam hadis umat diperintahkan untuk berpegang teguh padanya.

Menurut riwayat, tidak diragukan lagi bahwa dua tokoh (al-Khurasani dan al-Yamani) terkemuka tersebut adalah pembela dan pembuka jalan demi menyambut kehadiran sang raja adil yang akan menumpas kezaliman dan meratakan keadilan di bumi Allah ini.

Al-Sufyani; tokoh ini akan bangkit dari Syam berkedok Muslim bergerak dengan motto menyelamat Akidah Sunnah namun sebenarnya adalah musuh dalam selimut yang paling berbahaya dan yang akan menjadi lawan Imam Mahdi. al-Sufyani sebagai Symbol kebatilan dan kemunafikan sebagaimana datuknya Abu Sufyan yang getol menjadi musuh Nabi saw semenjak di Mekkah.

Nafs al-Zakiyyah ( Jiwa yang suci ) yang akan dibunuh di tempat yang paling suci yaitu antaraRukn dan Maqam depan Ka’bah. Hadis Rasulullah saw menjelaskan bahwa itu adalah tanda terdekat karena Imam Mahdi akan hadir dalam hitungan mingguan setelah itu terjadi.

Semua tanda-tanda tersebut dapat Anda temukan di buku-buku hadis sumber manapun dari Sihhah al sittah, atau pun al-bihaar namun bagi yg ingin membaca analisa dan relefansi dengan abad 2000 maka baiknya merujuk buku asr-ad dzuhur yang sudah diterjemahkan (Imam Mahdi pada era kebangkitan)karya Syaikh Ali kurani.

Alhasil, kalau melihat dari semua tanda-tanda tersebut, terlepas dari identifikasi yang pas atau tidak … apalagi tanda-tanda yang hampir semuanya sudah terjadi, kita bisa yakin bahwa insyaAllah beliau kan datang di generasi kita bahkan dalam waktu yang sangat dekat. karena segala kejadian-kejadian yang menjadi mukaddimah dzuhur beliau akan terjadi dengan cepat bagai bola salju yang jatuh dari gunung. Semoga kami semua dapat merasakan hari-hari indah di bumi yang penuh dengan keadilan di bawah naungan pemerintahan Ilahi bersama beliau ..Yaa Rabb!

Apakah raja Salman adalah raja yang berkuasa bilangan bulan dan hari? Wallahu a’lam

في غيبة الشيخ الطوسي : عن أبي بصير ، قال : سمعت
أباعبدا لله يعني الإمام الصادق (ع) قال : ( من يضمن لي موت عبد الله أضمن له القائم . ثم قال: إذا مات عبد الله لم يجتمع الناس بعده على أحد ، ولم يتناهَ هذا الأمر دون صاحبكم أن شاء الله . ويذهب ملك السنين، ويصير ملك الشهور والأيام . فقلت : يطول ذلك ؟ قال : كلا .
( البحار : 52 / 210 ) غيبة الشيخ ص 286 وغيبة النعماني ص 147 والارشاد ص 339).

Dalam kitab Ghaibah at-Thusi ada sebuah riwayat.

Dari Abu Bashir, ia berkata:
“Aku mendengar Abu Abdillah as (Imam Jafar as-Shodiq as) berkata : Barangsiapa yang dapat menjamin kematian Abdullah, maka aku akan menjamin kemunculan al-Qoim, kemudian beliau as berkata :”Jika Abdullah mati maka manusia tidak akan bersepakat atas satu perkara, dan perselisihan itu tidak akan berhenti sampai kemunculan al-Qoim.

Raja yang telah berkuasa bertahun-tahun akan digantikan dengan raja yang akan berkuasa bilangan bulan dan hari”.
Lalu Aku (abu Bashir) bertanya,” Apakah masa itu akan lama?”. Imam as menjawab :” “Tidak akan lama”.
نحن نقول صحَّ عندنا أن آخر من يحكم في الحجاز من آل فلان إسمه عبدالله وأنه إذا هلك عبدالله يختلفون ولا يتفقون على أحد

Syekh Ali al-Kurani berkata :”Hadist yg berbicara tentang penguasa Hijaz bernama Abdullah dan manusia tidak akan pernah bersepakat dan selalu berselisih setelah kematiannya, adalah hadist yang sahih”.

3 comments:

Post a Comment



Blog Archive

google-site-verification=UIIQk8hKReg9aDe9WrgxXxVavyJYB0E6JwZuqmRWhYQ