Cara Para Playboy Arab Terbangkan Supercar Mereka ke London


Cara Para Playboy Arab Terbangkan Supercar Mereka ke London



LONDON, KOMPAS.com — Dengan roda-roda yang masih terpasang di tempatnya, sebuah Mercedes-Benz bersiap-siap masuk ke sebuah pesawat kargo. Setiap tahun, dengan cara yang sama, sejumlah supercar mulai dari Ferrari hingga Lamborghini mengangkasa saat sejumlah playboy kaya Arab mengangkut kendaraan mereka dari Timur Tengah ke London. Biasanya hanya untuk beberapa minggu selama musim panas.

Para pemilik mobil-mobil mewah itu, kebanyakan asal Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Kuwait, dengan senang hati akan membayar sejumlah uang, lebih dari 20.000 poundsterling untuk ongkos penerbangan pergi-pulang agar kendaraan mereka diterbangkan sejauh sekitar 3.000 mil. Mobil-mobil itu sering diparkir di jalanan kawasan eksklusif Knightsbridge, London.

Cara Para Playboy Arab Terbangkan Supercar Mereka ke London


Qatar Airways merupakan salah satu maskapai penerbangan yang mengangkut mobil-mobil mewah itu dari Doha ke Heathrow. Mobil-mobil tersebut diikat di lantai salah satu Airbus A330s milik Qatar Airways. Maskapai tersebut menawarkan 31 tempat dalam setiap penerbangan dengan menggunakan dek utama dan yang lebih rendah.

Daniel Hallworth, Managing Director Dan Car Logistics, yang mengkhususkan diri dalam angkutan udara, mengatakan kepada MailOnline, "Orang-orang Arab sering menggunakan agen untuk mengatur mobil mereka diterbangkan ke Inggris, dan beberapa dari orang-orang itu bisa punya dua atau tiga mobil yang mereka bawa hanya untuk (liburan) satu bulan. "Setelah di sini, mereka bisa mengendarainya secara legal sampai dua bulan. Kebanyakan mereka melakukan tur, jadi mereka mungkin datang ke London sesaat dan kemudian mengangkut lagi kendaraan mereka ke tempat-tempat yang jauh lebih banyak mataharinya seperti Marbella untuk memperpanjang liburan mereka."

Cara Para Playboy Arab Terbangkan Supercar Mereka ke London


Hallworth, yang perusahaannya berbasis di Manchester, mengatakan bahwa sebuah mobil seperti Ferrari atau McLaren biaya angkutnya bisa mencapai 5.000 pounds sekali jalan, sementara Bugatti Veyron mencapai sekitar 6.000 pounds sekali pengangkutan. Mobil-mobil yang lebih besar, termasuk Rolls-Royce Phantom atau 4x4s, berbiaya 7.000 sampai 12.000 pounds untuk perjalanan pergi-pulang.

Sejumlah supercar itu berada di London barat daya, kebanyakan milik anak-anak para syeikh yang lari dari teriknya matahari musim panas yang memanggang Timur Tengah.

Cara Para Playboy Arab Terbangkan Supercar Mereka ke London


Mobil-mobil itu terlihat di pusat kota London selama beberapa minggu terakhir setelah berakhirnya Ramadhan. Mobil-mobil itu sering menarik perhatian wisatawan dan penggemar mobil. Begitu tiba, beberapa mobil juga menarik perhatian polisi karena pelat nomornya yang tidak tepat atau karena pelanggaran peraturan parkir.

Warga di Knightsbridge yang makmur telah mengeluh bahwa sejumlah pengendara supercar itu berperilaku buruk. Mereka menggeber mobil dan memperlakukan daerah eksklusif itu seakan lokasi pacuan pribadi mereka.


0 comments:

Post a Comment



Blog Archive

google-site-verification=UIIQk8hKReg9aDe9WrgxXxVavyJYB0E6JwZuqmRWhYQ