Jal Mahal - Istana Air Yang Unik Di Jaipur India





Pengunjung yang memandang danau Man Sagar di Jaipur, India pertama kalinya, mungkin berfikir bahwa ia berhalusinasi saat melihat istana Jal Mahal yang indah di atas air.

Istana pulau yang luar biasa, yang terjemahan namanya adalah Istana Air ini nyata meskipun memiliki sejarah yang misteri.

Istana ini dibangun 300 ratus tahun yang lalu, dan istana yang sebagian terendam ini digunakan untuk Maharaja berpiknik dan berburu.

Sedikit yang diketahui tentang struktur yang indah ini, yang tidak memiliki ruang dan hanya memiliki paviliun dan taman.

Dalam tradisi Rajasthani, keluarga kerajaan akan melakukan perjalanan ke istana danau ini di musim panas mencari hiburan dan kesenangan.

Istana ini memiliki empat lantai tersembunyi di bawah permukaan air, dengan lantai ke lima di atas air, yang memungkinkan pengunjung untuk naik ke balkon nya yang diukir indah dari perahu.

Setiap gerbang, balkon dan pintu dihiasi dengan ukiran marmer yang menunjukkan kebangsawanan, bersama dengan 20 pilar cenotaph dari keluarga kerajaan dari Raja Jai ​​Singh.

Di paviliun, pengunjung dapat menikmati taman yang tenang yang menghadap ke danau, yang menampilkan bunga-bunga hyacinth dan bunga-bunga jasmin.

Sulit untuk percaya bahwa istana itu akhirnya diabaikan selama lebih dari 200 tahun, sebagai akibatnya air telah merembes melalui celah-celah dinding batu pasir merah yang sebenarnya dirancang untuk menahan jutaan liter air.

Istana kini telah dikembalikan ke mantan kemegahannya setelah dilakukan proyek renovasi selama enam tahun dengan tim arsitek dan para pengrajin.

Namun sayangnya mengujungi istana ini kini telah dilarang bagi sebagian besar pengunjung dan hanya pengunjung dengan izin khusus saja yang diperbolehkan.
















0 comments:

Post a Comment



Blog Archive

google-site-verification=UIIQk8hKReg9aDe9WrgxXxVavyJYB0E6JwZuqmRWhYQ